Wednesday, April 27, 2011

Things that i've learned, so far:

1. Membuat orang tersenyum, tertawa, bahagia, senang sama saja dengan membuat diri kita senang.

2. Selalu berpikir positif, apapun keadaannya. Sangat susah dijalankan memang, namun apabila bisa berpikir positif, kita jadinya tidak capek sendiri.

3. Kejadian apapun yang membuat kita jatoh atau gagal atau apapun itu namanya, itu adalah sebuah tantangan. Bagaimana caranya kita harus bangkit dan tetap melihat kedepan. Karena hidup itu adalah kejutan, mengejutkan seperti permen segala rasa yang ada di Harry Potter, mengejutkan seperti menang superdeal 2 milyar. Kalo hidup terlalu sempurna dan gitu-gitu aja jadinya malah datar. Hidup kita jadi lebih berwarna dengan hal-hal ini. Harus off road sedikit, biar lebih menantang. Dan pastinya selalu ada himah dibalik semua itu.

4. Menjadi diri sendiri dan percaya akan diri sendiri adalah sebuah keharusan.

5. Ga ada salahnya kalau pernah salah, dalam mengambil keputusan atau bertindak. Karena kita salah, kita jadi tau apa yang seharusnya diperbaiki.

6. Menurut saya, di dunia ini ga ada yang salah dan ga ada yang benar. Karena kebenaran itu realtif, semua tergantung sudut pandang masing-masing.

7. Tolong, terima kasih, maaf. 3 ucapan yang mudah dikatakan, namun jarang dilakukan. Bila kata-kata ini diucapkan dan ditambah dengan senyuman akan berdampak positif bagi diri sendiri dan orang lain.

8. Menerima kritikan dan saran, namun menghiraukan apa yang orang lain obrolkan di belakang saya.

9. Orang yang paling bisa dipercaya dan paling hebat menyemangati diri kita adalah diri kita sendiri. Bukannya bermaksud untuk individual, percaya kepada orang lain dan semangat dari orang lain itu sangat dibutuhkan. Tapi percaya kepada kepada diri sendiri adalah sebuah keharusan.

10. Belajar dari alam, dari pengalaman orang lain, dan pengalaman diri sendiri tentunya.

11. Dalam beberapa kondisi menurut saya menjadi sok tau itu sangat diperbolehkan, sok tau adalah jalan untuk menjadi tau.

12. Bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, jangan yang muluk-muluk, tapi bukan berarti kita cepat puas.

13. Nilai bukan segalanya, yang penting lulus dan sudah berusaha sebisa kita.

14. Cari teman baru, teman baru dan teman baru. Banyak teman = banyak ilmu dan pengalaman yang di dapat

15. Menjadi orang yang suka penasaran adalah hal yang menyenangkan sekaligus menyebalkan

16. Jangan pernah patah semangat, walaupun si semangat udah retak, di tambal lagi pake semangat. Pokoknya harus semangat. SEMANGAT!

Ini doang yang baru kepikiran, sekian, salam semangat!


1 comment: