Saturday, April 9, 2011

(Sok) Liburan Random (Tapi Kere)


Liburan UTS yang lamanya cuma satu minggu, saya habiskan dengan sia-sia, makan, tidur, browsing, belajar gitar, bengong dan kegiatan-kegiatan yang engga terlalu penting lainnya. Engga punya rencana, dan engga punya tujuan juga mau kemana, mau ngapain dan sama siapa. Saya cuma bisa iri sama teman-teman saya yang pergi liburan bersama keluarganya atau sama teman-temannya atau sama pacarya. Saking pengennya liburan, saya dan teman saya Retno Astaputri atau yang biasa di panggil Ano atau ayam atau maya atau oma merencanakan liburan palsu. Palsu dalam arti ini adalah benar-benar palsu, jadi kita sok nge-tweet klo kita lagi di Bali, untuk berlibur. HAHA, dibilang norak?emang norak banget, dibilang kasian?emang kasian banget. Tapi ini menjadi hiburan di hari liburan bagi kita berdua. (Tapi tweet fake ini berlangsung cuma 1/4 hari kok).


Lagi chating-chating bersama Ano, tiba-tiba aja dia bilang “Cen, ke Bali beneran yuk!”. Agak shock dan tanpa ba bi bu saya balas “YUK!”. Langsung saya cek uang simpanan saya dan menghitung pengeluaran kira-kira disana. Dari keasbun-an seorang Ano, akhirnya saya pun mencari tiket untuk ke Bali via internet. Waktu itu hari Sabtu, dan hari senin saya sudah harus masuk kuliah, masuk semester 6. Tadinya kita ingin berangkat hari itu juga, tapi karena sudah terlalu sore, dan tiket untuk hari itu pun sudah tidak ada. Akhirnya saya mencari tiket untuk hari Minggu, dan ada. Tapi karena harus menggunakan kartu kredit, dan saya tidak memilikinya, saya pun berniat untuk pergi membeli tike di panglima polim, tempat ayah saya biasa membeli tiket pesawat. Sebelum saya membeli tiket, saya minta izin dulu sama ayah saya, dan ternyata oh ternyata, saya sangat kaget, ayah saya membolehkan saya pergi. Ibu saya pasrah karena ayah saya sudah mengizinkan saya untuk pergi. Kita merencanakan liburan 5 hari 4 malam. Akhirnya tiket pulang-pergi Jakarta-Bali-Jakarta saya dapatkan. Langsung saya pergi menjemput Ano di bilangan Condet, meminjam kamera Sakha di Bekasi dan pulang ke rumah untuk istirahat dan packing. Sebelum istirahat, kita membuat to do list “mau kemana aja”. Kita sangat bersemangat, dan sangat tidak sabar untuk hari minggu. Dan tentunya masih ga percaya kalau kita akan pergi berlibur. HAPPY RANDOM HOLIDAY :D





Remon dan Kapal, mereka melatih saya surfing sama body surfing (walaupun pada akhirnya saya juga ga bisa)


Sangat menyenangkan liburan yang super random ini, segala kemumetan di Jakarta langsung hilang. 5 hari di Bali, tempat yang kita kunjungi emang ga banyak, tapi menyenangkan . Dan pada akhirnya saya bisa mengendarai motor, hore! Kulit jadi hitam gosong ga karuan, kelopek sana sini (karena ga pake sunblock dan ga ada seorang pun dari kita berdua yang mau beli sunblock :p)

Liburan random selalu berhasil dan menyenangkan, mudah-mudahan ada liburan random selanjutnya :D

1 comment:

  1. wah foto sama cowboys in paradise cen? haha

    ReplyDelete