Thursday, October 27, 2011





Hari ini

10

Pagi

Perjanjian dengan seseorang
Yang tidak tau siapa dia, dari mana asalnya, bagaimana wajahnya
Namun satu rasa
Percaya

Entah apa yang membawaku pergi ke sana
Bertemu orang itu
Dengan segala keyakinan
Dimana orang sekelilingku sedikit melarang
"Jangan"
"Buat apa?"
"Sudahlah, tidak usah"

Tidak, aku tidak peduli akan kata-kata kamu, kamu, ya, kamu semua

Ku buka pintu depan
Seseorang menyapaku
Aku tidak kenal orang itu
Dia menanyakan identitasku

Pintu kedua
Aku masuk ke sebuah ruangan
Mungkin lebarnya hanya 2x2 meter
Lebih kecil dari ukuran kamarku

"Halo, saya cendy"
Sapaku tanpa ragu
"Silahkan"
Ucap orang itu

Hening, diam untuk sejenak
Akhirnya dia pun angkat bicara, bertanya
Aku menjawab
Tanya
Jawab

Hanyut dalam cerita
Hanyut dalam rasa
Hanyut dalam suasana

Mataku sudah mendung
Rintik rintik
Ah tidak,  ternyata hujan lebat

Lalu aku mulai menari
Menari dalam lebatnya hujan
Suatu kegiatan yang sering aku lakukan
Aneh, memang

"Sampai sini dulu perbincangan kita, mungkin suatu masa kita akan bertemu lagi, jika berkenan"
Ucapnya

Dalam hening aku beranjak
Pergi, pergi
Dan mungkin aku akan kembali


No comments:

Post a Comment