Thursday, September 15, 2011


 Liburan, siapa yang tidak suka liburan?Liburan adalah salah satu yang selalu saya tunggu-tunggu. Walaupun setiap hari saya juga menganggap hari-hari saya adalah liburan. Liburan yang saya maksud adalah waktu dimana saya bisa seharian atau duaharian atau tigaharian di rumah saja (tidak sampai sebulanan, karena saya bisa mati gaya).   Mengerjakan segala sesuatu yang saya ingin kerjakan dan yang tidak dapat saya kerjakan apabila saya tidak berada di hari libur.

Pada liburan semester ini, saya mengeluarkan koleksi dan hadiah lebaran untuk... diri saya sendiri tentunya. Saya membuat "Cendy's Lebaran Ahe Collection 2011". Dan inilah yang saya buat

 

Saya membuat 2 baju yang saya jahit sendiri dengan pola asal-asal-an ala Cendy Mirnaz. Saya menggunakan sorban ayah saya yang di taruh di lemari pakaian saya (mudah-mudahan dia tidak membutuhkannya lagi).  Hasilnya cukup memuaskan (untuk saya), walaupun jahitannya tidak rapih seperti yang tukang lepis kerjakan, tapi setidaknya saya senang liburan saya menghasilkan dan saya pun punya baju lebaran baru. "Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya..". Marhaban yaa Ramadhan :)

Awal-awal liburan, DKV Binus mengadakan pameran "Plaza Desain In:spire", diadakan di Galeri Cipta 3 TIM. Karya akademis saya (alhamdulillah) ada yang di pajang disana. Dan sewaktu seminar oleh GLXY Imagilangit, saya mencoba (ikut-ikutan) membuat karya. Dan inilah hasilnya.


Ternyata sangat menyenangkan dan cukup mudah dengan bahan-bahan yang sederhana. Saya berencana membuatnya lagi. (entah kapan, mungkin liburan selanjutnya). Yuk buat!

Ngeberantakin kamar dan menjadikannya terlihat seperti gudang (sampai-sampai mau jalan pun susah) lalu merapihkan lagi, di tata sedemikian rupa adalah salah satu kegiatan yang selalu ada dalam liburan pada hari libur saya. Mungkin ngeberantakin kamar adalah salah satu hobi saya, sampai mama dan mba narti pun pusing kalau masuk ke kamar saya :p. (Tapi sekarang kamar saya sudah sangat rapih dan bersih kok)



Liburan kali ini saya juga menyempatkan (mengumpulkan niat dan) membuat portfolio, karena semester depan saya harus magang. Sebenernya buat portfolio tidak se-susah-mengerjakan-tugas, tapi yang paling susah adalah...mengumpulkan niat dan kekuatan dari dalam diri untuk membuka illustrator , indesign. Mudah-mudahan saja saya mendapatkan tempat mangang yang saya inginkan. Amin.


Liburan kali ini banyak sekali cerita, saya banyak bertemu orang-orang baru, teman-teman baru. Masih banyak 'to-do-list'  yang belum sempat saya kerjakan.
Hidup Liburan pada hari libur!

No comments:

Post a Comment